Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Minggu, 13 Januari 2019

Bagaimana Cara Mengatasi Rem Blong?

   Apa yang Menyebabkan Rem Blong?

Mengatasi Rem Blong
Sepeda motor merupakan alat transportasi yang sangat banyak di gunakan oleh masyarakat dari kalangan manapun, karena sepeda motor ini tersedia dari harga yang sangat murah dan harga yang sangat atas. Yang membedakan harga dari sepeda motor tersebut adalah pada mesinnya dan cc pada motornya. Berkendara menggunakan sepedamotor lebih efektif dan lebih mudah untuk berkendara kemanapun.

Sebelum berkendara alangkah baiknya kita sebagai pengendara melihat dan mengecek terlebih dahulu kendaraan kita, apa yang perlu di cek? Pertama yaitu apakah ban motor itu kurang angin atau bocor? Kedua apakah keadaan ban sudah tertutup? Yang ketiga apakah pada bagian motor ada alat atau barang yang bisa mengganggu kita ketika berkendara. Keempat cek keadaan bahan makar motor itu masih banyak atau tinggal sedikit? Dan yang terakhir adalah apakah keadaan rem pada motor masih aman?


Disepada motor yang namanya rem  ini sangat penting sekali biasanya kita tidak tau kapan penggantian rem itu diganti,biasanya kita tidak tau batas rem itu habis dampaknya apabila rem tidak diganti ada part yang bikin aus juga yaitu piringan rem ..
Sekarang kita akan bahas bagaimana sih cara mengatasi rem blong tersebut. Simak ulasan selanjutnya di bawah ini :
    Rem merupakan salah satu komponen yang paling vital, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Sangkin vitalnya, rem juga membutuhkan perawaan ekstra. Jika tidak, maka kondisi yang tidak diharapkan bisa saja terjadi di jalan raya, kapanpun dan dimanapun.
Jadi teman-teman semuanya jika kita ingin berkendara cek dulu keadaan motor seperti apa? Terutama rem ya teman-teman. Soalnya kalau bagian lain itu paling mogok atau bocor pada ban. Nah kalau yang satu ini sangat penting banget, karena jika kita tidak cek terlebih dahalu keadaan rem pada motor kita hal yang paling bahaya adalah ketika kira berkendara dalam keadaan tidak sadar kalau rem kita blong, saat kita berkendara dengan cepat bisa membahayakan kita dan lingkungan di sekitarnya. Maka dari itu marilah kita harus waspada dalam berendara. Cek keadaan motor apakah motor sudah aman untuk di gunakan? Jangan sampai belum di cek lalu kita gunakan. Hal ini dilakukan supaya teman-teman semuanya selamat serta meminimalisir dampak bahagia dalam berkendara. Yuk mari kita cek kendaraan kita sebulam di gunakan.

Salah satu bentuk kerusakan saat rem tidak dirawat dengan baik yaitu rem blong, dimana rem sama sekali tidak bisa difungsikan lagi. Kondisi inilah yang menjadi penyebab utama kecelakaan kendaraan di jalan raya. Biasanya kita tidak mempermasalahkan soal justru kalau terjadi rem blong itu akibat dari kanvas remnya habis Sehingga minyak rem turun sehingga piton rem master tidak bisa menekan sikanvas dengan disebut sistem gaya hidolik Nah kalau saran sering di cek sikanvas tersebut minimal 1minggu sekali tuk menghindari terjadi rem blong yang bisa mengakibatkan nyawa anda di jalan..

Nah sob mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita semua supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan ya sob ...Nah itulah tadi beberapa penyebab kenapa rem cakram sepeda motor tiba tiba saja blong, bila anda tidak pernah terbias atau membongkar sepeda motor sendiri alangkah baiknya serahkan pada ahlinya dan lakukan perbaikan ke bengkel sepeda motor terdekat yang bisa kalian temui.

Semoga bermanfaat




EmoticonEmoticon