Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Senin, 15 April 2019

10 Jejeran Mobil Baru yang Siap Melaju di 2019 di indonesia

 JAKARTA, 2 Januari 2018 — Tahun 2018 barusan ditutup sehari waktu lalu. Selama tahun 2018 banyak mobil baru yang didatangkan beberapa Agen Pemegang Merk (APM). Masuk tahun 2019, persiapan serta gagasan telah dikerjakan beberapa APM. Nah, mobil apa yang akan ada di Indonesia pada 2019 ini.

Beberapa pabrikan telah berterus-terang memberi info berkaitan kedatangan produk barunya. Tetapi ada pula beberapa merk yang pilih bungkam serta merahasiakan produk barunya untuk 2019 akan datang.

Dari beberapa info yang tampil di alat, mobil-mobil baru yang siap melaju dari mulai city car, sedan, multi purpose vehicle (MPV), sampai sport utility vehicle (SUV). Nah, tersebut beberapa mobil-mobil baru yang diprediksikan akan ada di Tanah Air pada tahun 2019.


1. Toyota Avanza
Salah nama yang sangat dinanti hadirnya tahun ini ialah Toyota Avanza. Kami tempatkan Avanza di rincian paling atas. Tidak hanya menjadi mobil sangat laku, Low MPV ini sudah lama tidak mendapatkan pergantian yang relevan semenjak generasi ke-2 ada pada 2011. Bila ditotal, Avanza baru alami dua major change walau usianya telah masuk 15 tahun.

Avanza yang lahir hasil kerja sama pada Toyota serta Daihatsu ini pertama-tama muncul pada Juli 2003 di Gaikindo Auto Expo sebelum sah di luncurkan pada bulan Desember 2003. Generasi pertama Avanza (2003-2011) baru alami pergantian 8 tahun lalu. Berarti, bila dihitung dengan lifecycle 8 tahunan, jadi tahun 2019 akan lahir generasi ke-3 Avanza.

PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri masih tetap merahasiakan ini. Namun beberapa bocoran tersebar di dunia maya. Avanza akan tawarkan deretan pembaharuan seperti start stop button, HSA, VSC, AC Digital, lampu LED serta antena shark fin. Ini dapat jadi modal untuk berkompetisi dengan Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, serta Wuling Confero S.

Memang sedikit bocoran info masalah Avanza. Ada berita yang mengatakan bila mobil sejuta umat ini akan didatangkan di awalnya tahun bersisihan saatnya dengan sedan Toyota Camry.

2. Daihatsu Xenia
Bertepatan dengan kedatangan Avanza baru, penyegaran akan didapat saudara kembarnya Daihatsu Xenia. Ini bisa saja mengingat ke-2 mobil ini mempunyai basis yang sama. Sama dengan Avanza, Daihatsu Xenia akan mendapatkan penampilan exterior baru. Bukan sekedar itu, beritanya Low MPV ini pula akan mendapatkan variasi baru yang memercayakan mesin memiliki 1.5 liter.

Pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang merakit ke-2 mobil ini pula belum bersedia untuk memberi info tentang berita ini.


3. Wuling Almaz
Wuling Motors jadi satu diantara nama yang melesat di tahun 2018. Pabrikan asal Cina itu dapat menyodok diantara pabrikan-pabrikan asal Jepang dengan produk mereka. Sampai sekarang ini mereka mendatangkan Small MPV Confero S, MPV Cortez 1.5L serta 1.8L, dan Formo Mini Bus serta Blind Van.

Gagasannya, Wuling akan meningkatkan line-upnya di Indonesia tahun kedepan. Kesempatan ini fragmen yang akan mereka sasar ialah pasar SUV. Wuling sebetulnya telah tampilkan Baojun 530 pada GIIAS 2018 Agustus kemarin. Mode ini disebutkan menjadi basis SUV yang akan di pasarkan di Indonesia.
Berita terbaru mengatakan bila Wuling akan mendatangkan SUV barunya pada semester 1 tahun 2019. Informasi lainnya yang tersebar ialah situs Tubuh Pajak serta Retribusi Daerah Pemerintah Propinsi DKI Jakarta masalah Info Nilai Jual Kendaraan Bermotor Wuling. Ada banyak mode yang terdaftar, diantaranya ialah Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A. Berarti, SUV ini memakai mesin 1.5L Turbo serta transmisi CVT.

Bahkan juga disana tercatat bila SUV itu dibandrol Rp 203 juta. Tetapi sampai sekarang pihak Wuling belum memberi info tentu masalah ini.

4. DFSK Low SUV
Tidak hanya Wuling, pabrikan asal Cina yang lain PT Sokonindo Automobile (DFSK) pun punya niat menghadirkan SUV paling baru bikinannya. Bahkan juga DFSK menyaratkan akan mendatangkan dua mobil baru sekaligus juga. “Tahun depan kami merencanakan untuk meluncurkan satu mode baru serta satu variasi paling baru dari mode yang telah ada saat ini. Jadi ada dua mobil baru tahun kedepan di Indonesia,” kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center DFSK, waktu lalu.

DFSK masih tetap merahasiakan produk terbarunya itu. Sekarang ini DFSK mempunyai Glory 580 (1.5L serta 1.8L) serta Super Cab di fragmen komersial. Beritanya DFSK akan membawa masuk 1 variasi SUV memiliki 7 penumpang. SUV dengan mesin 1.500cc Turbo ini diposisikan dibawah DFSK Glory 580. Prediksinya, mode itu ialah DFSK Fengguang s560 yang di jual di China.

5. New Mitsubishi Triton
Sesudah sukses besar dengan small MPV Xpander, Mitsubishi Motors siap mendatangkan mode baru di tahun 2019. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) diyakinkan akan mendatangkan generasi paling baru pikap 1 ton Mitsubishi Triton yang dikenalkan dengan global di Thailand, November kemarin.

Carvaganza turut melihat kedatangan perdana serta lakukan test drive singkat dengan New Triton. Tampil dengan muka baru yang seirama dengan Xpander serta pajero Sport. Pikap dengan mesin 2.5L ini diinginkan dapat menguatkan dominasi Mitsubishi di pasar pikap 4×4 Tanag Air.
Tidak hanya Triton, Mitsubishi memang tengah menggeber passenger car mereka. Dua nama lainnya yang diberitakan pun ada ialah Pajero Sport vs facelift serta Eclipse Cross yang ada dengan mode terbarunya tahun kedepan.

6. Suzuki Jimny 2019
Mobil sebagai bintang di GIIAS 2018 lantas ialah Suzuki Jimny. Pada generasi ke empat ini, Jimny sudah bertukar bentuk dengan design lebih gagah serta kuat seperti SUV sejati pada eksteriornya. Perform juga turut bertambah dengan datangnya beberapa feature baru untuk memberi dukungan ketangguhannya menjadi mobil 4×4.

Di Jepang, Suzuki menyiapkan dua pilihan mesin untuk Jimnya yaitu empat silinder 1.500cc K15B serta tiga silinder 660cc turbo, sesaat pilihan transmisinya ialah manual 5-speed serta automatis 4-speed. Untuk di Indonesia, kemungkinan besar akan diambil mesin 1.500cc.
Mesin naturally-aspirated (NA) itu mempunyai tenaga 100,5 ponsel serta torsi 138 Nm, dengan demikian mesin pada Jimny paling baru ini telah lebih ganas dibanding awal mulanya yang bertenaga 86 ponsel.

Di Jepang sendiri, mobil ini di luncurkan 5 Juli 2018 serta di tawarkan dengan rata-rata harga Rp 188 juta sampai Rp 268 juta. Karena banyak peminat, pastinya Suzuki akan membawa mobil ini.

7. MPV Nissan
Nissan pun tidak ingin kalah dengan pabrikan lainnya. Sesudah mengenalkan SUV Nissan Terra pada 2018, Nissan siap juga mendatangkan produk barunya di fragmen MPV. Di fragmen sangat gemuk ini Nissan memercayakan Grand Livina, Serena, serta Elgrand. Sekarang dengan bekal kerja sama dengan Mitsubishi, Nissan akan mendatangkan Small MPV.

Berita tentang gagasan Nissan meluncurkan MPV berbasiskan Mitsubishi Xpander serta di jual dengan cap Nissan sudah lama terdengar. Walau tidak banyak tersingkap tetapi kedatangan Small MPV kembaran Xpander ini tentu saja bisa menjadi angin fresh buat Nissan. Masalahnya Xpander mendapatkan sambutan cukuplah hangat dari customer Tanah Air. Diinginkan kedatangan MPV ini dapat meningkatkan amunisi Nissan di fragmen MPV.

8. Honda WR-V
Honda disebutkan akan meningkatkan deretan line-upnya dengan mendatangkan compact crossover Honda WR-V. Mobil ini dipandang mempunyai banyak kelebihan, kecil, mungil, ground clearance tinggi serta mempunyai basis seperti Honda Jazz generasi ke-3. Meskipun begitu, info yang tersebar mengatakan bila WR-V memakai mesin bensin 1.2 liter serta cuma di tawarkan dalam transmisi manual. Kemampuan mesin ini dipandang begitu kecil serta kalah berkompetisi dengan mesin 1.5 liter yang lebih populer.

Diluar itu, Honda akan lakukan penyegaran beberapa produk lainnya seperti Honda Mobilio, BR-V, Honda Civic, Honda Accord, serta Honda Jazz.

9. BMW
Merek yang peluang cukuplah repot tahun 2019 ini ialah BMW. Bayerische Motor
en Werke diberitakan akan merilis paling tidak 5 mobil baru yang siap dikenalkan.

Beberapa nama yang muncul dari mulai crossover elegan BMW X5, BMW Seri 3, BMW Z4, serta BMW M5 yang akan tampil baru. Diluar itu akan ada BMW 8 Series yang telah dikenalkan dengan global pada 15 Juni 2018 kemarin.

10. Mercedes-Benz
Tahun 2019, Mercedes-Benz Indonesia akan memberi bagian perhatian dikit lebih pada fragmen SUV. Sekarang ini Mercedes-Benz mempunyai GLA, GLC, GLE, GLS, serta Mercedes-AMG G 63. Nah, beritanya Mercedes-Benz akan membawa satu mode “all new” di fragmen ini.

Diluar itu akan ada B-Class. CLA 4-door Coupe, CLA Shooting Brake, edisi refreshment GLC serta GLC Coupe, GLE, GLS, serta satu compact car baru.

Banyak info tentang mobil baru yang lain yang akan ada seperti Porsche 911 generasi baru, SUV Porsche Macan yang akan masuk pasar tahun kedepan. Diluar itu ada juga nama lainnya seperti Proton X70, Range Rover Evoque, VW T-Roc, Hyundai Tucson, Hyundai Grand i10, Mazda3, Infiniti Q30, Jaguar XE, Audi A4, Audi Q8, serta Lexus UX.

Nah, yang manakah terlebih dulu di luncurkan sah? Kita nantikan kepastiannya.
kira2 ingin yang manakah anda pilih...


EmoticonEmoticon