Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Kamis, 18 April 2019

1000.cerita motor scoopy di modifikasi menjadi keren wow..wow....

Modifikasi Scoopy begitu disukai anak muda zaman saat ini. Pada intinya motor matic Honda ini memang mempunyai design stylish serta mewah hingga mudah diubah. Masbro dapat mengaplikasikan beberapa jenis style modifikasi, seperti Thailook, Drag Model, sampai saluran Babylook yang sekarang ini tengah jadi trend sekarang ini. Trend modifikasi di Indonesia memang selalu beralih-alih, tetapi seringkali ikuti style Mothai (Motor Thailand).

Ramainya modifikasi Honda Scoopy bergaya Thailook serta Babylook Model jadi bukti jika Thailand jadi referensi beberapa builder tanah air dalam melakukan modifikasi motor milikinya. Yah, Negeri Gajah Putih itu memang jadi surganya modifikasi. Ada banyak produsen aksesori motor yang datang dari Thailand, sebutlah saja YSS serta TDR yang sekarang ini jadi rajanya aksesori aftermarket untuk modifikasi motor.

Pada intinya design Honda Scoopy telah bagus serta stylish. Tetapi karena sangat jumlahnya pemilik Honda Scoopy di Indonesia membuat motor ini tampak market. Nah supaya tampak berlainan, jadi jalan hanya satu ialah memodifikasi. Cost modifikasi Honda Scoopy pasti tidak dikit. Tetapi biayanya dapat didesak jika sekedar hanya memberikan part-part aftermarket yang harga nya dapat dijangkau, seperti knalpot ataupun velg.

Sekurang-kurangnya masbro mesti mempersiapkan biaya seputar 1 Juta Rupiah untuk ganti velg. Harga velg Honda Scoopy masih tetap termasuk dapat dijangkau. Begitupun dengan knalpot yang rata-rata dibandrol beberapa ratus ribu. Itupun bila knalpot yang dibeli adalah barang KW. Jika asli jadi harga nya dapat melewati 1 Juta. Modifikasi motor memanglah bukan hoby yang murah, tetapi sesuai dengan hasil yang akan kita temukan nanti.

Ada perasaan bangga bila motor yang diubah sukses mengambil perhatian orang lainnya. Lebih bila modifikasi motor Scoopy yang kita bangun sukses memenangkan kontes modifikasi. Pengorbanan yang dikerjakan akan terbayar lunas dengan hasil yang didapat. Nah buat masbro yang masing bingung ingin mengaplikasikan style modifikasi seperti apa, jadi silakan baca rujukan modifikasi Honda Scoopy yang kami mengambil dari beberapa sumber di bawah ini.

Kelompok Gambar Modifikasi Scoopy Paling baru
1. Modifikasi Babylook Model
Babylook Model ialah saluran modifikasi yang datang dari Thailand. Keunikan modifikasi Scoopy Babylook Model ialah mempunyai kaki-kaki lebih gambot serta tentunya memakai striping Thailand. Dapat disebutkan saluran Babylook Model lebih aman dipakai dibanding Thailook Model. Pasalnya modifikasi motor Scoopy bergaya Thailook Model mesti memakai ban cacing yang notabennya begitu beresiko saat motor melalui jalan berlubang atau polisi tidur.

Seperti yang masbro lihat diatas, modifikasi motor Scoopy Babylook Model masih memakai velg racing yang dicat lagi. Masbro dapat juga beli velg aftermarket yang mempunyai diameter semakin besar. Diluar itu, modifikasi ini mewajibkan kita ganti knalpot bawaan motor dengan knalpot Tuskigi yang mempunyai design mirip knalpot ori tetapi dengan header knalpot racing, hingga nada yang dikeluarkan masih dingin serta nyaman dipakai harian.

Yang paling penting dalam melakukan modifikasi motor ialah kenyamanan. Nah dengan hadirnya saluran modifikasi Scoopy Babylook Model, masbro dapat memperoleh perihal itu. Ditambah lagi modifikasinya termasuk sederhana, hingga tidak memerlukan biaya kebanyakan. Palingan masbro perlu keluarkan uang seputar 2-3 Juta Rupiah untuk ganti velg, striping, knalpot, selang rem serta suspensi belakang.

2. Modifikasi Thailook Model

Wabah Thailook Model telah menebar ke semua Indonesia. Keunikan modifikasi motor Scoopy ini dapat disaksikan dari sisi kaki-kaki yang memakai velg jari-jari ring 17 serta ban cacing. Motor bergaya Thailook Model pun memakai bermacam aksesori yang notabennya tidak penting serta sekedar hanya menjadi hiasan. Tidak lupa striping Honda Scoopy ciri khas Thailand digabungkan dengan beberapa warna cerah yang tampak mencolok.

Menurut kami modifikasi Thailook Syle kurang nyaman waktu digunakan harian. Pasalnya penggunaan ban cacing akan membuat motor kurang konstan waktu melalui jalanan rusak ataupun polisi tidur. Pihak Kepolisian pun melarang pemakain ban itu sebab dipandang membahayakan keselamatan pengendara serta orang lainnya di sekelilingnya, jadi masbro mesti bersiap terkena tilang waktu ada Razia kendaraan bermotor.

Jika diminta pilih pada Babylook serta Thailook, jadi kami akan pilih Babylook Model. Pasalnya modifikasi Scoopy itu lebih nyaman dan aman waktu dipakai menjadi motor harian. Beda narasi bila ikuti kontes modifikasi. Kami condong pilih style Thailook, sebab dapat memakai bermacam aksesori aftermarket sesuka hati supaya penampilan Scoopy tampak makin bagus.

Thailook Model begitu pas buat modifikator yang berjiwa muda. Modifikasi ini memang condong alay, sebab mesti menggunakan ban cacing yang tidak sesuai dengan standard keselamatan. Tetapi semua balik lagi ke hasrat semasing orang. Bisa jadi ada orang dewasa yang ingin mengubah motor kepunyaannya bergaya Thailook Model ikuti tren modifikasi yang tengah digemari sekarang ini.



3. Modifikasi Jari-Jari
Tidak dapat disangkal pemakaian velg jari-jari ring 17 ban cacing membuat modifikasi Scoopy makin bagus. Tetapi butuh diingat jika ban cacing melanggar ketentuan jalan raya serta dapat terkena tilang sebab dipandang meneror keselamatan pengendara. Perihal ini pula telah ditata pada UU No 22 tahun 2009 mengenai Lantas Lintas serta Angkutan Jalan. Di mana pada masalah 48 Ayat 1 dijelaskan jika tiap-tiap kendaraan bermotor yang dioperasikan mesti penuhi persayaratan tehnis serta laik jalan.

Ketetapan tentang penggunaan ban cacing pun ditata kembali dalam PP No 55 Tahun 2012 mengenai kendaraan. Di mana pada masalah 68 dijelaskan kincup roda depan mempunyai batas toleransi 5mm per mtr.. Lantas pada masalah 73 mengatakan kedalaman jalur ban tidak bisa kurang dari 1mm. Diluar itu, ada juga masalah 16 ayat 3 yang berbunyi, ban bertekanan seperti disebut pada ayat 2 mesti mempunyai adhesi yang cukuplah, baik pada jalan kering ataupun basah.

Ban cacing memanglah bukan diperuntungkan menjadi ban harian, sebab tidak bisa menyeimbangi jumlahnya berat bruto (JBB) atau berat maximum serangkaian kendaraan bermotor (JBKB) menjadi manakah yang disebut pada PP No 55 Tahun 2012 masalah 16 ayat 4. Sebetulnya boleh-boleh saja menggunakan ban cacing, tetapi cuma hanya pada arena balapan sah motor drag. Jadi janganlah sesekali menggunakannya untuk berkendara di jalan raya.

4. Modifikasi Scoopy Karbu
Sekarang ini telah ada empat generasi Honda Scoopy. Generasi pertama di luncurkan pada 20 Mei 2010 dengan keunikan lampu sein terpisah dari bodi dan ditenagai mesin memiliki 110cc dengan skema pembakaran karburator. Pertama kalinya di luncurkan motor ini dibandrol di harga Rp. 13.5 Juta Rupiah. Design Scoopy karbu saling bergaya retro dengan lekukan bodi yang ciri khas serta headlamp memiliki ukuran besar.

Buat masbro yang masih tetap mempunyai Scoopy Karbu lebih baik mengubahnya supaya design motor usang itu masih kekinian. Masbro dapat mengaplikasikan beberapa jenis style, seperti Babylook serta Thailook. Sekarang ini harga motor Scoopy Karbu sisa sangat murah seputar 5 Juta-an sampai 7 Juta-an, hingga dapat jadi pilihan buat masbro yang merencanakan bangun motor modifikasi untuk ikuti kontes ataupun sekedar hanya mengalirkan hoby.

5. Modifikasi Retro
Design retro telah mendarah daging pada Honda Scoopy. Semenjak generasi pertama motor ini didesain dengan bentuk bodi yang ciri khas seperti motor retro dari Eropa. Nah untuk mengoptimalkan style retro pada Honda Scoopy, masbro dapat memberikan Windshield serta box belakang. Sedang untuk sisi yang lain lebih baik dilewatkan apa yang ada supaya tidak mengakibatkan kerusakan design Scoopy yang dari sananya telah retro setelah.

Gambar modifikasi Scoopy diatas adalah Honda Scoopy generasi ke-2. Desainnya memang berlainan dengan Scoopy generasi pertama, sebab telah diperlengkapi lampu sein di bagian bodi samping. Motor ini pula memakai mesin lebih mutakhir yang dimaksimalkan tehnologi Injeksi hingga membuat mengkonsumsi bahan bakarnya makin hemat serta ramah lingkungan. Generasi ke-2 itu diluncukan pertama-tama pada tanggal 8 Februari 2013 di harga Rp. 13.9 Juta.

6. Modifikasi Roda Tiga
Buat yang menyukai saluran modifikasi ekstrim, jadi dapat mengubah sisi kaki-kaki Honda Scoopy supaya mempunyai konsifugrasi 3 roda, yakni 1 roda di muka serta 2 dibelakang. Modifikasi Scoopy ini begitu pas buat golongan difabel yang memerlukan motor matic untuk melakukan aktivitas keseharian. Hadirnya 3 roda pasti membuat Honda Scoopy lebih gampang dikendarai buat golongan difabel yang memiliki keterbatan fisik.

Modifikasi Honda Scoopy roda tiga tidak cuma fungsional, tetapi pun membuat penampilan motor ini makin bagus. Kami meyakini modifikasi Scoopy diatas memerlukan cost lumayan besar, sebab mesti mengubah kaki-kaki sisi belakang supaya bisa dipasangkan dua roda menjadi skema penggerak pentingnya.

7. Modifikasi Scoopy Stylish
Ada banyak variasi Honda Scoopy yang di pasarkan sekarang ini. Salah satunya ialah type Sporty, Stylish, serta Playfull. Nah untuk type Stylish mempunyai keunikan striping minimalis dengan warna mewah yang tampak elegan serta stylish. Sedang untuk spesifikasinya masih sama juga dengan Honda Scoopy type yang lain, yakni memercayakan mesin memiliki 110cc dengan tehnologi PGM-FI yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 9.1 PS serta torsi 9.4 Nm.

Gambar modifikasi Scoopy diatas adalah Scoopy generasi keempat atau All New Honda Scoopy yang launching pada tahun 2017. Desainnya memang berlainan dengan Scoopy generasi awal mulanya, sebab telah memakai lampu depan berteknologi LED yang terintegrasi dengan lampu sein. Diluar itu, ukuran velg beralih dari mulanya 14 inci jadi 12 inci serta digabungkan dengan ban tubeless tapak lebar yang jadikan motor ini tampak makin stylish.

8. Modifikasi Drag Model
Satu diantara keunikan motor drag ialah memakai ban cacing supaya motor lebih konstan waktu berakselerasi pada kecepatan tinggi. Tetapi seringkali ban cacing dipakai menjadi ban harian, khususnya pada modifikasi Scoopy bergaya Drag Model. Saluran modifikasi ini memang serupa Thailook Model, tetapi menurut kami tambah lebih ekstrim sebab mesti memotong bagian-bagian bodi supaya mencermikan motor drag yang mempunyai berat mudah.

Jika bodynya tidak dipotong pun tidak jadi permasalahan, tetapi akan kurangi aura motor drag pada modifikasi yang dibuat. Diluar itu, modifikasi Scoopy Drag Model mesti memakai knalpot racing yang akan keluarkan nada menggelegar. Tidak lupa rangka motor dicat lagi serta dibalut striping yang unik serta nyentrik. Lalu untuk sisi suspensi menggunakan suspensi tabung yang memberi kesan-kesan sporty seperti motor balap.

9. Modifikasi Airbrush
Buat yang berjiwa seni tinggi lebih baik mengubah penampilan Scoopy dengan Airbrush. Sayangnya cost Airbrush begitu mahal, sebab rata-rata dibanderol melewati 2 Juta Rupiah. Harga itu begitu lumrah, sebab pembuatan Airbrush memerlukan kecermatan serta ketelatenan. Dapat disebutkan Airbrush sama juga dengan melukis. Perbedaannya yang dilukis bukan kain kanvas, tetapi bodi motor.

Tehnik Airbrush tidak dapat dikerjakan asal-asalan orang. Oleh oleh karena itu akhirnya akan sangat terasa spesial. Masbro dapat pilih bermacam grafis sesuai dengan hasrat serta ide modifikasi yang dibuat. Diluar itu, mabro dapat menyatukannya dengan mengubah bagian-bagian Scoopy, seperti velg, suspesi, knalpot, serta stang. Modifikasi motor Scoopy ini pula begitu pas untuk ikuti kontes, sebab umumnya ada kelas spesial yang memperlombakan keindahan Airbrush.

Jika biaya yang masbro punya kurang untuk pesan Airbrush, jadi masbro dapat berubah memakai Decal Sticker yang saling dapat tutup semua sisi motor dengan design sesuai dengan keingingan. Harga Decal Sticker Honda Scoopy rata-rata dibandrol 400 Beberapa ribu sampai 500 Beberapa ribu. Bisa jadi harga nya tambah murah, sebab dari type sticker yang dipakai. Sayangnya Decal Sticker tidak seawet Airbrush, sebab cuma dapat bertahan seputar 2 Tahun.

Keunggulan lainnya dari Decal Sticker ialah tidak mengakibatkan kerusakan cat bodi, hingga saat jemu dapat dilepaskan serta motor akan tampak seperti baru . Yah ada banyak pilihan untuk melakukan modifikasi Honda Scoopy supaya tampak bagus serta berlainan dari punya orang lainnya. Tetapi kami anjurkan untuk masih memerhatikan keselamatan serta keamanan waktu memodifikasi Scoopy. Nah demikian infomasi otomotifo.com kesempatan ini. Mudah-mudahan info modifikasi motor diatas berguna serta dapat jadi bahan rujukan.


EmoticonEmoticon