Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Sabtu, 20 April 2019

5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar serta Detail Selengkapnya

5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar serta Detail Selengkapnya 

5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar – Sejak dikembangkannya tehnologi paling baru fuel injection pada skema bahan bakar sepeda motor matic, sebagian besar produsen motor mempromokan produk motor matic bikinannya yang mempunyai mengkonsumsi bahan bakar sangat hemat. Ya mungkin hal itu ialah satu taktik pemasaran dari produsen motor untuk mengundang perhatian penduduk supaya motor bikinannya laku manis dipasaran. 

Tetapi buat penduduk sendiri, promo yang dikerjakan oleh beberapa produsen yang mengaku jika motor bikinannya sangat hemat, kadang membuat penduduk terasa bingung saat ingin beli motor matic. Sebagaiamana yang kita tahu bersama dengan, jika jumlahnya motor matic yang ada dipasar Indonesia sangat banyak. Apabila mengecheck satu-satu, pasti memerlukan waktu yang lama untuk tahu motor matic sangat hemat yang ada dipasar Indonesia. 

5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar 
Oleh karena itu untuk menghilangkan perasaan bingung penduduk dalam beli motor matic sangat hemat bbm, kami akan mereferensikan 5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar yang telah dikerjakan pengetesan pada mengkonsumsi bahan bakarnya. Di bawah ini Rincian 5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar yang dapat anda beli. 



Honda Vario 150 Esp (52.9 km/L) 

Motor Vario 150 Esp adalah motor matic sangat hemat yang berada di Indonesia yang menempati rangking pertama, diberi dengan mesin memiliki 150cc tidak membuat motor matic honda ini boros bahan bakar. Iritnya bbm pada motor ini, tidak lainnya tidak bukan sebab di dukungnya skema bahan bakar pada motor ini dengan memakai tehnologi PGM-FI. Terdapatnya tehnologi itu, Honda Vario 150 Esp ini dapat meluncur sejauh 52.9 km cukup dengan 1 km saja, snagati hemat kan? Bermakna cukup dengan 2 liter saja, pengendara dapat meniti jarak sejauh 104 KM. 

Selalu bagaiamana dengan performnya? Walau motor ini begitu hemat bahan bakar,tetapi untuk masalah performnya tidak menyusut benar-benar. Dengan dibenamkannya mesin 4 langkah SOHC dengan kemampuan 150 cc, motor vario paling baru ini dapat keluarkan tenaga optimal 9,3 kW / 8.500 rpm dengan suport torsi 12,8 N.m / 5.000 rpm. Keunggulan Honda Vario 150 Esp pun diberi dengan feature Idling Stop Sistem yang berfungsiuntuk mematikan mesin dengan automatis lantas kembali hidup dengan hitungan detik saja. 

Honda Scoopy Esp (61,9 km/L) 

Motor matic sangat hemat bbm seterusnya masih tetap produk motor dari pabrikan honda yakni Honda Scoopy Esp. Motor matic honda yang mempunyai design yang unik serta classic ini, diberi dengan mesin sebesar 108,2 cc. Lantas untuk kompresi bahan bakarnya, motor ini dapat meluncur sejauh 61.9 km cukup dengan 1 liter saja. Tentu saja motor ini lebih hemat dibanding dengan kakaknya yakni Vario 150 Esp. Mengkonsumsi bbm yang hemat pada motor matic ini, tidak terlepas dari tehnologi Enhanced Smart Power yang dapat tingkatkan kehematan mengkonsumsi bahan bakar. 

Tidak hanya mengkonsumsi bbm yang hemat, Keunggulan Honda Scoopy Esp yang lain yakni sudah dilengkapinya tehnologi ISS serta CBS yang dapat kurangi emisi gas buang, hingga motor matic honda ini begitu ramah lingkungan. Sedang untuk perform yang dibuat dari mesin motor ini yaitu 9.1 N.m / 6.000 rpm untuk optimal torsinya serta 8,7 PS / 7.500 rpm power maksimumnya. Serta untuk dapat membawa pulang motor ini, anda mesti menebus Harga Honda Scoopy Esp sebesar Rp 16.650.000 
untuk variasi Scoopy eSP Sporty serta Rp 16.650.000 untuk eSP Stylish. 



Yamaha Mio M3 125 Blue Core (60.3 km/L) 

Untuk motor matic sangat hemat bbm ke-3 yang kami merekomendasikan pada sahabat yakni Yamaha Mio M3 125 Blue Core yang disebut variasi paling baru dari yamaha mio yang diberi dengan tehnologi Blue Core hingga motor ini begitu efesien mengkonsumsi bbmnya. Dengan mengkonsumsi 1 liter bbm, Mio M3 125 Blue Core ini dapat meniti jarak sejauh 60.3 km. Walau hemat bbm, bukan bermakna performnya juga turut hemat. Tetap harus untuk perform yang dibuat sampai 7,0 kW / 8000 rpm dengan torsi 9,6 Nm / 5500 rpm. 

Keunggulan Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini bukan sekedar pada mengkonsumsi bbm yang hemat serta perform yang unggul saja, tetapi pun pada penampilan motor yang demikian futuristik serta moderen yang membuat tongkrongan pengggunanya lebih kece. Lantas untuk Harga Yamaha Mio M3 125 Blue Core ini juga begitu dapat dijangkau yakni sebesar Rp 14.700.000, tambah murah dibanding dengan Harga Honda Scoopy Esp yang cuma diberi dengan mesin 108 cc saja. 



Suzuki Nex Super Fi (82.6 km/L) 

Bukan sekedar Honda serta Yamaha saja yang mempunyai motor matic sangat hemat bbm, tetapi pabrikan suzuki pun mempunyai motor yang hemat bahan bakar yakni Suzuki Nex Super Fi. Sama seperti dengan motor matic sangat hemat yang telah diulas di atas, motor matic suzuki ini pula memercayakan tehnologi Fuel Injection untuk skema bahan bakarnya hingga motor ini dapat mendesak mengkonsumsi bbm lebih efesien. Di sokong dengan mesin 113 cc, matic suzuki ini dapat berjalan sejauh 82.6 km cukup dengan 1 liter. 

Dengan kompresi bahan bakar itu, Suzuki Nex Super Fi lebih hemat dibanding Yamaha Mio M3 125 Blue Core,Honda Scoopy Esp serta Honda Scoopy Esp. Walau demikian, untuk perform mesin pada motor ini masih maksimal. Suzuki Nex Super Fi dapat keluarkan tenaga optimal 9.4 PS / 8800 rpm serta optimal torsi 8,7N-m/ 6500 rpm. Sedang untuk Harga Suzuki Nex Super Fi ini pula tambah murah dibanding dengan ke-3 matic yang kami katakan di atas, sebab motor ini cuma dibanderol Rp 12.650.000 



Honda BeAT eSP (73.5 km/L) 


Serta untuk motor matic sangat hemat bbm paling akhir yakni Honda BeAT eSP, matic honda ini sempat memperoleh titel menjadi motor matic sangat rit dikelas 110 – 115 cc pada arena Otomotif Award pada tahun 2009, karena mengkonsumsi bbm pada motor ini 1 liter dapat meniti jarak sejauh 73.5 km. Ya efesiensi mengkonsumsi bbm pada motor ini tidak terlepas dari sudah disematkannya tehnologi PGM-FI pada skema bahan bakarnya. Lalu untuk performnya, tidak seirit bahan bakarnya. Pasalnya motor ini dapat meluncur dikecepatan 6.38 kW / 7.500 rpm dengan torsi 9,01 Nm / 6.500 rpm. 


Keunggulan Honda BeAT eSP pun terdapat pada selengkapnya feature yang dibawa, salah satunya feature keamanan serta keselamatan yang komplet hingga tidaklah heran bila motor ini jadi motor matic sangat laku yang berada di Indonesia. Pabrikan Honda pun melahirkan motor terbarunya itu dengan beberapa variasi yang salah satunya BeAT POP eSP,ISS,CBS serta CW hingga untuk Harga Honda BeAT eSP dibanderol dari 14.700.000 – Rp 15.200.000. 

Itu 5 Motor Matic Sangat Hemat Bahan Bakar yang begitu kami merekomendasikan untuk sahabat bila ingin beli motor matic dengan mengkonsumsi bbm yang hemat. Dari ke 5 motor matic sangat hemat bbm yang disuguhi di atas, menurut kami motor matic sangat hemat yang berada di Indonesia yakni Suzuki Nex Super Fi, lepas dari Honda BeAT eSP sempat memperoleh nominasi sebagi motor matic sangat hemat pada kelas 110cc. Tetapi bila lihat perbandingan datanya, yang sangat hemat Suzuki Nex Super Fi yang mengkonsumsi bbmnya 82.6 km/L. 



EmoticonEmoticon