Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Sabtu, 20 April 2019

Fakta Marquez Pilih Angka 1 Musim 2019, Melawan Takdir....




One Heart…mungkin itu yang ingin berikan oleh Marquez menurut banyak orang karena Honda yang indentik dengan angka 1, tetapi nyatanya berita yang berembus bukan itu masbro…ambisi MM93 memang nyleneh serta edan, di trek saja ia terus-terusan pecahkan ujung batas kemiringan seseorang rider hingga membuat RC213V demikian perkasa, tidak cuma itu saja…setelah musim selesai pacar alami cidera yang cukup serius juga masih cengar cengir. 

Kembali lagi ke angka 1 masbro…sebelum Marquez akan memutuskan menggunakan angka 1 menjadi angka yang ia gunakan pada musim depan (sebab memang memiliki hak) sebetulnya sejak dahulu ada banyak rider yang memiliki hak menggunakan angka itu tetapi menampik diantaranya : 

1. Jorge Lorenzo 
2. Casey Stoner 
3. Valentino Rossi 
4. Kevin Schwatnz 
5. Barry Sheene 

Dalam beberapa waktu paling akhir, pelat #1 sedikit diambil oleh rider yang juara dunia di tahun awal mulanya. Paling akhir dipakai Casey Stoner pada 2012, rider yang memakai pelat #1 di motornya rumornya tidak juara dunia dengan berurutan, trend ini muncul saat Valentino Rossi juara dunia GP 500 cc pada 2001, pada musim balap selanjutnya sampai juara dunia sampai 2005, dia masih gunakan #46. 

Lalu beberapa rider lakukan hal yang sama, semenjak itu cuma Casey Stoner serta Lorenzo yang pasang #1 di motornya sesudah juara dunia. Memang, mereka tidak juara dunia di tahun selanjutnya, Marc Marquez yang juara pada 2013 pun pilih masih memakai nomer kebanggaannya #93 serta dapat juara dunia di 2014. 

Sang Master Balap 


Paling akhir pemakai pelat #1 serta dapat juara dunia , eranya Michael Doohan saat juara dunia 5 kali beruntun (1994-1998) di kelas GP 500 cc. Sesudah itu sampai saat ini, tidak ada juara dunia yang gunakan #1 dapat sukses selalu.


EmoticonEmoticon