Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Kamis, 18 April 2019

Langkah - langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor Pada Motor Injeksi


3 Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor Pada Motor Injeksi

Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor – Perubahan tehnologi yang cepat di industri otomotif terutamanya pada sepeda motor, membuat beberapa produsen motor keluarkan motor terbarunya dengan suport beberapa tehnologi yang mutakhir. Serta satu diantara tehnologi yang saat ini di berikan pada produk semua motor paling baru yakni skema injeksi pada mesin motor. Di mana skema injeksi ini dikeluarkan untuk menukar skema karburator yang cukup sudah tertinggal jaman.


Pada motor dengan skema injeksi, piranti yang penting keberadaannya untuk memberi dukungan kapasitas mesin motor yakni Injektor. Di mana Manfaat Injektor sendiri untuk mengabutkan serta menyemprotkan bahan bakar ke ruangan pembakaran pada mesin. Ya sebetulnya manfaat dari injektor ini sama seperti dengan karburator akan tetapi untuk kapasitasnya yang berlainan, yang manakah injektor ini lebih mutakhir serta bagus dibanding dengan skema karburator.


Serta memang tidak dapat disangkal, skema injektor ini mempunyai kelebihan yang tidak di punya skema karburator. Keunggulan Motor Injektor yakni mengkonsumsi bahan bakar lebih hemat, ini karena pembakaran yang dikerjakan oleh injektor lebih prima dibanding dengan karburator hingga mengkonsumsi bbm nya juga semakin lebih hemat. Keunggulan Motor Injektor yang lain pemilik tidak ribet lakukan seting pada injektor serta dalam lakukan servise begitu gampang serta sederhana.

Tetapi yang butuh di ingat walau motor injektor memiliki banyak keunggulan, bukan bermakna motor injektor tidak mempunyai kekurangan. Kurangnya bengkel yang terima service motor injeksi satu diantara kekurangan pada motor injektor. Ini karena bengkel biasa tidak memiliki alat spesial untuk lakukan perawatan atau perbaikan injektor, oleh karena itu bila ingin lakukan perawatan injektor mesti ke bengkel sah motor itu.

Lihat Manfaat Injektor yang penting, telah seharusnya bila beberapa pemilik motor injektor tetap menjaga dengan baik lewat cara lakukan servise dengan periodik pada bengkel sah. Sebab bila injektor telah alami permasalahan atau rusaknya jadi manfaat dari injektor tidak maksimal terutamanya dalam soal penyemprotan serta pengabutan bbm ke ruangan pembakaran mesin.



Bahkan juga bila kerusakannya telah berat, mesin motor tidak hidup. Apabila telah semacam ini, kita sendirilah yang akan ribet serta pusing untuk melakukan perbaikan Injektor motor kita. Apabila situasi mesin tidak dapat hidup jadi jalan keluar yang pas, motor yang paling disayangi mesti dibawa ke bengkel sah untuk dikerjakan perbaikan. Tetapi bila rusaknya injektor masih tetap dapat ditangani sangkanya masih tetap dapat di perbaiki sendiri.

Cara Kerja dan Perawatan Unit Pompa Bahan bakar Motor PGM-FI

Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor Pada Motor Injeksi
Ada 3 Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor yang dapat kita kerjakan bila ingin menjaga serta melakukan perbaikan injektor motor. Bersihkan injektor adalah satu diantara Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor yang dapat kita kerjakan agar kapasitas dari injektor lebih maksimal . Supaya lebih detilnya, silakan lihat penjelasan Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor berikut ini.

Melakukan perbaikan Injektor Dengan Injektor Clener

Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor yang pertama yakni dengan memakai Injektor Clener, tetapi langkah berikut cukuplah susah serta cuma dapat dikerjakan dibengkel sah saja. Sebab dalam penyelesaiannya injektor mesti dilepaskan terlebih dulu lantas dimasukan ke alat injektor cleacer & tester. Saat dimasukan ke alat itu, kita dapat tahu berapakah debet desakan pada injektor bila kurang dari standard pabrikan jadi kemungkinan injektor kotor serta mesti dibikin bersih dengan memakai cairan spesial.

Melakukan perbaikan Injektor Dengan Infus

Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor yang ke-2 yakni dengan bersihkan injektor dengan memakai infus. Mengenai triknya yakni membuat cairan carbon cleaner jadi bahan bakar lantas di injek atau disuntikan memakai alat spesial seperti infus. Di mana kelak selang bahan bakar akan dicopot lantas disambungkan dengan tabung spesial yang telah terisi carbon cleaner, lalu tabung itu diberi hawa yang dikasih desakan dari kompresor untuk memasukkan carbon cleaner ke ruangan pembakaran. Lalu mesin dihidupkan lantas gas ditarik, Langkah Melakukan perbaikan Injektor Dengan Infus cepat sekali cuma perlu waktu 5 menit saja.

Melakukan perbaikan Injektor Dengan Carbon Cleaner

Serta Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor yang paling akhir yakni dengan memakai carbon cleaner. Sebetulnya langkah berikut lebih persisnya untuk bersihkan injektor seperti dalam dengan memakai yamalub carbon cleaner. Triknya yakni dengan mencampurkan carbon cleaner itu ke tangki bahan bakar, automatis kotoran yang ada di injektor akan terkikis akan hilang.

Mungkin itu saja yang dapat kami katakan pada pembaca semua berkaitan Langkah Melakukan perbaikan Injektor Motor, cara itu cuma dapat dikerjakan pada motor yang memakai skema injeksi. Mudah-mudahan terdapatnya info ini bisa meningkatkan pengetahuan sekitar dunia otomotif.


EmoticonEmoticon