Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Jumat, 19 April 2019

PT Astra Honda Motor (AHM) Kembali Titel Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018

AHM Kembali Titel Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018


PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 sebelumnya setelah sukses diadakan dibulan April 2018. AHM memberi wadah untuk beberapa penggemar sepeda motor Honda yang ingin mengekspresikan kecintaannya pada kecepatan di trek circuit. Gelaran ICE Day seri ke-2 ini dibarengi sekitar 200 starter yang datang dari beberapa lokasi di Indonesia akan merebutkan keseluruhan hadiah sebesar Rp 55.000.000,-.

ICE Day seri ke-2 diadakan di Sentul International Sirkuit pada 16 September 2018. Pekerjaan yang mengangkat topik “It’s Time for Keseluruhan Control” ini diprakarsai Asosiasi Honda CBR (AHC) dengan suport PT Astra Honda Motor (AHM) serta jaringan main dealer Honda.

Untuk makin memperluas peluang rasakan sensasi kecepatan di circuit balap, ICE Day 2018 seri ke-2 ada denga menambahkan kelas baru yaitu kelompok komune 150cc pemula basic. Arena ini menguji kekuatan Honda CBR di circuit sekitar 6 putaran.

Sebelum lakukan balapan, peserta race memperoleh coaching clinic berkaitan tehnik balap seperti speeding, cornerin ataupun braking dari pembalap Astra Honda Racing Tim (AHRT) Rezha Dhanika Ahrens.

Sesudah session coaching clinic, beberapa peserta dibagi dalam dua kelas yaitu 150cc serta 250cc. Dari tiap-tiap kelas semasing terbagi dalam dua kelompok yaitu komune serta non komune yang dibagi jadi 3 level pemula yaitu pemula A, pemula B serta pemula C. Selain itu untuk kelompok non komune, peserta akan dibagi jadi dua level yakni level pemula serta level advance. Pembagian level itu akan dipastikan berdasar pada bracket time yang dibuat waktu session kwalifikasi.


General Manager Marketing Rencana & Analysis AHM A. Indraputra menjelaskan Honda CBR yang mempunyai DNA balap adalah pilihan penting buat penggemar kecepatan. Gelaran ini selalu memperoleh ketertarikan tinggi dari beberapa bikers hingga tahun ini diadakan sekitar 3 seri, yaitu pada bulan April, September serta seri paling akhir akan diadakan pada bulan Desember.

“AHM berusaha untuk selalu ada temani kesenangan dan pola hidup beberapa pemakai motor Honda dan anggota komune sepeda motor Honda lewat beberapa pekerjaan. Gelaran CBR Race Day ini jawaban buat beberapa penggemar CBR series yang ingin rasakan langsung perform tinggi motor memiliki konsep Keseluruhan Control di trek balap,” tutur Indraputra.

Pada CBR Race Day seri ke-2 pun dikerjakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Arena ini dibarengi sekitar 20 peserta dari komune CBR yang datang dari lokasi Jakarta, Banten serta Jawa Barat. Sekitar 3 karya modifikasi terunggul pilihan dewan juri akan diupload dalam sosial media Honda Community serta akan dipilih terunggul 1, 2 serta 3 pada gelaran modifikasi ini berdasar pada perolehan jumlahnya “like” paling banyak pilihan penduduk. Tidak hanya bersaing, peserta modifikasi akan memperoleh pengetahuan modifikasi dari session coaching clinic dari modifikator profesional yaitu One3 Motoshop.

Bermacam kegiatan juga ada menyemarakkan arena CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge berbentuk Test Kemampuan Narrow Plank serta akan diambil 3 peserta terunggul dengan waktu terlama untuk memperoleh bermacam special merchandise. Diluar itu gelaran ini juga ada bermacam games sengit yang lain buat beberapa anggota komune Honda CBR.



EmoticonEmoticon