Informasi Terkini Seputar Tips dan trik Motor Idaman Anda.

Senin, 16 September 2019

Harga Honda ADV

Harga Honda ADV 150 serta Detail Paling baru 2019




Harga Honda ADV 150 2019 – Honda memberi surprise di arena GIIAS 2019 dengan mengeluarkan motor baru bernama “Honda ADV 150“. Motor matic bergaya Adventure ini akan berkompetisi menantang Maxi Skuter Yamaha, khususnya NMAX serta Aerox. Dengan design memang seperti Honda X-ADV 750, tetapi detail serta fiturnya jauh berlainan.

Motor ini di pasarkan pada harga satu tingkat di atas NMAX, tetapi tambah murah dibanding Honda PCX. Sebenarnya motor ini lebih pas untuk berkompetisi menantang Yamaha Aerox yang saling berkompetisi di kelas 150cc. Kedua-duanya mengambil design Maxi Skuter, hingga tawarkan kenyamanan optimal waktu mengendarainya.

DAFTAR ISI ARTIKEL

Design Bodi
Dimensi & Berat
Perform Mesin
Suspensi
Skema Pengereman
Feature Jagoan
Detail Komplet
Harga Honda ADV 150
Kelebihan
Kekurangan

Untuk sekarang Honda ADV 150 berkompetisi sendirian di kelas matic adventure 150cc. Meskipun ada Yamaha Aerox, tetapi ide kedua-duanya berlainan. Aerox lebih memprioritaskan design sporty. Sedang ADV 150 bergaya Aventure. Yah, Honda memang cermat lihat kekuatan pasar, hingga motor ini punya potensi laris-manis dicari penggemar otomotif tanah air.

Menariknya , Honda pilih Indonesia membuat World Premier peluncuran Honda ADV 150. Itu berarti Indonesia jadi negara pertama di dunia yang dapat mencicip kedahsyatan motor matic Adventure itu. Nah untuk tahu dengan tentu apa kelebihan serta kekurangan motor Honda ADV 150, silakan baca ulasan di bawah ini.
Detail serta Harga Honda ADV 150

Design Bodi

Design bergaya adventure yang unik serta ekstrim jadi kelebihan penting Honda ADV 150. Honda betul-betul mengoptimalkan kekuatannya dalam membuat motor ini. Dapat dibuktikan dengan desainnya yang membuat kebanyakan orang terpesona. Tidak itu saja, motor ini tawarkan bermacam tehnologi kekinian yang dapat menaklukkan motor matic sekelasnya.

Kehebatan tehnologi Honda ADV 150 bisa disaksikan dari penggunaan lampu depan Full LED yang terpadu dengan lampu sein serta DRL. Bentuk lampu intinya dibikin sipit serta di atasnya terpasang seperti alis yang notabennya adalah Daytime Running Light (DRL).
Bagian depan Honda ADV 150 kelihatan benar-benar iconic. Lebih Honda melengkapinya dengan suspensi depan teleskopik yang mempunyai travel benar-benar panjang, hingga menegaskan jika ADV 150 adalah motor Adventure. Diluar itu, motor ini diperlengkapi Windshiled bening yang dapat dinaik-turunkan dengan manual.

Tempat plat nomer depan baik, sebab telah disiapkan braket spesial di bawah headlamp. Buat Selanjutnya untuk bagian tengah mempunyai pijakan kaki luas yang membuat tempat berkendara makin santai serta nyaman. Tempat tangki ada di ruang tengah pijakan kaki serta dapat menyimpan BBM sampai 8 Liter.

Kemampuan tangki bensin Honda ADV 150 persis sama dengan Honda PCX. Tempatnya sama, hingga memberi ruangan bagasi lebih luas. Diluar itu, Honda menyiapkan tombol pembuka tangki serta jok yang terpadu dengan kunci kontak. Sedang untuk bagasinya mempunyai kemampuan 28 Liter.

Bagasi yang lebar serta lega sangat mungkin kita memasukkan helm serta beberapa barang bawaan yang lain. Tidak itu saja, Honda menyiapkan Console Box di kompartemen depan. Sayangnya Console Box itu belum diperlengkapi kunci terpisah. Walau demikian, kita masih dapat memakainya untuk menaruh beberapa barang memiliki ukuran kecil.

Console Box motor ini dapat kita pakai untuk isi baterei handphone atau gadget yang lain. Masalahnya Honda tempatkan power DC Power Charger pada console box itu. Honda memerhatikan tiap detil motor ini hingga membuahkan design yang prima.

Honda menyiapkan dua variasi ADV 150, yaitu type CBS serta ABS. Harga Honda Adv 150 ABS pasti tambah mahal, sebab mempunyai skema pengereman lebih baik. Honda membalutnya dengan warna lebih bagus. Dimana pilihan warna untuk type ABS terbagi dalam Advance Red serta Advance White.

Sedang untuk type CBS ada dalam pilihan warna Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Red, serta Tough Silver. Semua warnanya kelihatan bagus serta menggambarkan matic premium yang dibandrol cukup mahal. Lebih motor ini telah memakai skema pencahayaan Full LED serta diperlengkapi Wind Screen dengan 2 tingkat ketinggian.

Yah, tidak cuma lampu depan saja yang telah LED. Honda ADV 150 mempunyai lampu belakang LED dengan penampilan pattern “X” yang memberi kesan-kesan kuat serta futuristik. Menariknya , untuk variasi ABS telah diperlengkapi feature Emergency Stop Sinyal (ESS) yang bermanfaat jadi sinyal kondisi genting waktu pengereman tiba-tiba di kecepatan tinggi.

Dimensi & Berat

Dimensi motor ini jauh dari kata kecil. Honda ADV 150 kelihatan bongsor seperti Yamaha Aerox atau Maxi Skuter yang lain. Dimana bodynya mempunyai panjang keseluruhnya sampai 1.950 mm, lebar 763 mm, serta tinggi 1.153 mm. Selanjutnya tempat duduknya mempunyai tinggi 795 mm dan sumbu roda 1.324 mm.

Buat yang bertubung pendek harus siap jinjit balet. Tidak hanya sebab jarak tempat duduknya yang tinggi, motor ini mempunyai ground clerance sampai 165 mm. Selanjutnya untuk beratnya seberat 132 kg untuk type CBS serta 133 kg untuk type ABS. Lumrah jika cukup berat, sebab bentuk bodynya besar.

Honda menyengaja membuat motor ini dengan kaki-kaki yang tahap supaya lebih maksimal dalam menelusuri beberapa medan jalan. Yah, motor matic Adventure ini memang wajar dikatakan sebagai motor dual purpose. Masbro dapat mengandalkannya untuk berpetualang ke medan off-road mudah atau jalanan dapat. Lantas bagaimana dengan performnya ?

Bicara masalah perform, Honda ADV 150 memercayakan mesin 4 Tidak SOHC berapasitas 150cc. Mesin itu dapat memuntahkan tenaga sebesar 10.7 kW atau sama dengan 14.5 PS pada putaran 8.500 rpm. Sedang torsi puncaknya sebesar 13.8 Nm yang dicapai pada putaran mesin 6.500 rpm.

Torsi Honda ADV 150 satu tingkat semakin besar dibanding Honda PCX. Jadi perbandingkan, PCX mempunyai torsi 13.2 Nm serta ADV 150 sebesar 13.8 Nm. Tetapi untuk powernya dikit lebih kecil, sebab mesin Honda PCX dapat membuahkan tenaga optimal sebesar 14.7 PS.

Lantas bagaimana bila kita banding dengan Yamaha NMAX?. Benar-benar disayangkan tenaga serta torsi Honda ADV 150 jauh di bawah NMAX. Maxi skuter Yamaha itu dapat memuntahkan tenaga sebesar 11.1 kW pada putaran 8.000 rpm serta torsi pucuk sampai 14.4 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Lumrah jika NMAX tambah lebih bertenaga. Pasalnya NMAX mempunyai mesin memiliki semakin besar, yaitu 155cc. Tetapi jika kita beradu kehematan bahan bakarnya, karena itu ADV 150 tambah lebih unggul. Motor ini mempunyai mengonsumsi bahan bakar sampai 46.6 km/liter waktu ditest memakai cara ECE R40 EURO 3.

Keiritan Honda ADV 150 tidak terlepas dari feature Idling Stop Sistem serta mesin berteknologi eSP (Enhanced Smart Power). Lalu ada juga tehnologi injeksi (PGM-FI) yang membuat skema pembakaran motor ini makin prima. Diluar itu, mesin ADV 150 di melengkapi skema pendingin cairan yang jaga konsistensi mesin waktu berakselerasi.
Potensi akselerasinya tidak berlainan jauh dengan Honda PCX. Tetapi motor ini mempunyai satu kelebihan yang tidak dipunyai PCX, yaitu dapat berakselerasi dengan nyaman di medan off-road mudah. Potensi itu tidak terlepas dari piranti kaki-kaki yang direncanakan dengan spesial untuk menelusuri beberapa medan jalan.

Honda ADV 150 diklaim mempunyai daya jelajah serta durabilitas tinggi dalam menyalip beberapa keadaan jalan. Potensi itu dapat didapat sebab travel suspensi yang tinggi. Sedang untuk suspensinya menggunakan shockbreaker depan Teleskopik serta shockbreaker belakang ganda yang telah diperlengkapi tabung.

Masbro tidak butuh cemas suspensi belakang motor ini memperoleh permasalahan yang sama dengan motor PCX. Pasalnya Honda pilih shock tabung bikinan Showa yang ditanggung berkualitas. Shock tabung itu akan membuahkan rebound lebih responsive, hingga lebih konstan serta nyaman waktu melalui medan off-road.

Skema Pengereman

Mengingat motor ini adalah motor pelacak, pasti diperlukan skema pengereman oke yang dapat jaga keselamatan pengendaranya. Oleh oleh karena itu Honda menyiapkan dua variasi skema pengereman, yaitu ABS (Anti-Lock Breaking Sistem) serta CBS (Combi Brake Sistem).

Untuk variasi ABS masih menggunakan tehnologi ABS 1-Channel atau cuma pada roda depannya saja. Walau demikian, skema pengereman Honda ADV 150 masih jadi yang paling baik. Tehnologi itu akan menahan roda depan menutup waktu mengerem tiba-tiba, hingga berkendara dapat makin aman.

Jika ingin yang tambah murah, masbro dapat beli type CBS. Kedua-duanya saling mempunyai rem depan cakram bertipe wavy disc brake dengan diameter sebesar 240 mm. Sedang untuk rem belakang memakai wavy disc brake berdiameter 220 mm. Dengan bekal rem itu, pengereman Honda ADV 150 semakin lebih konstan serta membuat penampilannya makin sporty.

Honda ADV 150 kaya feature. Satu diantara feature andalannya ialah Panel Mtr. Full Digital yang mempunyai design mengkotak seperti punya Honda X-ADV 750. Info yang ditampilan sangat dari mulai tanda kecepatan, tanda suhu luar, jam digital, mengonsumsi BBM, tanda pergantian oli mesin, tanda aki, dan lain-lain.

Feature yang tidak kalah penting ialah skema penguncian Honda Smart Key Sistem (keyless) yang terpadu dengan alarm sistem. Feature keamanan itu ada di semua variasi Honda ADV 150. Tidak cuma hanya itu fiturnya, motor ini mempunyai feature Idling Stop Sistem serta ACG Starter.

Feature Idling Stop Sistem kerja lewat cara mematikan mesin dengan automatis saat tempat idle serta mesin bisa menyala kembali dengan memutar gas. Akhirnya bahan bakar tidak terbuang percuma. Karena tehnologi ACG Starter suara mesin akan halus asat mesin dinyalakan.

Seperti yang kami berikan di atas, motor matic Honda paling baru ini mempunyai skema pencahayaan Full LED yang terpasang pada headlamp, tailight, sein, serta DRL. Lalu untuk variasi ABS mempunyai feature spesial berbentuk Emergency Stop Sinyal (ESS) yang dengan automatis akan aktifkan lampu hazard waktu mengerem tiba-tiba.

Semua feature yang ada motor ini membuat harga Honda ADV 150 wajar dibandrol cukup mahal. Lebih motor ini telah diperlengkapi Wind Screen yang bisa kita mengatur tingkat ketinggiannya. Lalu ada juga stang bergaya naked handle bar yang memberi image sporty serta membuat ADV 150 makin nyaman dikendarai untuk berkendara di perkotaan atau waktu touring.

Detil di tiap bagian ADV 150 sangat dilihat. Dapat dibuktikan motor ini mempunyai design swing arm yang kekinian serta spakbor belakang seperti motor sport. Supaya penampilannya makin sporty, Honda sudah membekalinya dengan ban lebar memiliki ukuran 110/80-14 yang terpasang pada roda depan serta 130/70-13 pada roda belakang.

Yang unik dari ban Honda ADV 150 ialah mempunyai design Semi Dual Purpose Pattern yang direncanakan dengan spesial untuk melalui beberapa medan jalan. Ke-2 bannya telah tubeless, tetapi menurut kami ukuran sisi belakang masih kurang besar. Nah dengan bekal semua feature itu, lalu berapakah harga Honda ADV 150 di Indonesia ?
Detail Komplet


EmoticonEmoticon